7 Cara Menggunakan Minyak Bulus untuk Menghilangkan Jerawat

Tahukah Anda apa saja cara menggunakan minyak bulus untuk menghilangkan jerawat? Minyak bulus adalah jenis minyak yang dibuat langsung dari hewan bulus atau kura-kura. Karena jumlahnya yang langkah tentu saja berimbas pada harga minyak bulus yang relatif mahal. Namun jangan ditanyakan mengenai kualitasnya. Produk minyak ini memiliki banyak sekali kegunaan. Beberapa kegunaan yang ada antara lain dapat menghilangkan jerawat, bekas luka bakar, memperpanjang ukuran penis, meningkatkan ukuran payudara wanita dan masih banyak lainnya.

Namun yang akan dibahas kali ini mengenai cara menggunakan minyak bulus untuk menghilangkan jerawat. Berikut ini caranya dan harus Anda ketahui agar tidak salah saat memakainya sehingga dapat memaksimalkan kualitas produk tersebut seperti informasi berikut ini.

7 Cara menggunakan minyak bulus untuk menghilangkan jerawat yaitu

· Ada baiknya mulailah dengan membasuh kulit yang berjerawat menggunakan air hangat dan sabun. Oleshkan minyak bulus untuk terapi agar jerawat yang ada di wajah Anda menjadi lebih mudah untuk dihilangkan. Disarankan apabila Anda menggunakan minyak ini mulailah dengan membersihkannya terlebih dahulu. Namun hal ini tentu saja berbeda pada penggunaan minyak bulus untuk luka bakar. Untuk luka bakar ada cara yang tepat untuk digunakan yaitu dengan langsung mengoleskannya saja. Hindari untuk membasuh air agar luka yang dirasakan tidak akan semakin parah.

· Anda bisa mengoleskan minyak bulus pada wajah dengan merata pada bagian wajah yang berjerawat saja. Dengan demikian penyembuhan akan lebih maksimal namun yang perlu diketahui bahwa wajah ini haruslah jangan sampai terlalu tebal. Biarkan mengoleskannya dengan cara yang halus saja untuk memaksimalkan pengobatan yang dijalani. Sehingga Anda bisa memaksimalkan penggunaannya untuk membantu menghilangkan jerawat pada wajah.

· Untuk memberikan hasil yang maksimal mulailah dengan melakukan sedikit pijatan pada bagian wajah yang dioleskan. Dengan demikian akan membantu dalam mendapatkan kemudahan untuk memaksimalkan penyerapan minyak pada area kulit wajah. Untuk itu gunakan secara merata dan pijat pada bagian yang dioleskan jerawat tersebut. Sehingga Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dan juga mengalir dengan lancar.

· Apabila Anda sudah mengoleskannya secara merata ada baiknya diamkan selama kurang lebih empat puluh lima hingga enam puluh menit. Dengan demikian akan membuat penyerapan menjadi lebih maksimal. Anda pun akan memaksimalkan cara untuk mempercepat minyak ini menyerap ke dalam kulit wajah. Sehingga akan membantu dalam mengobatinya secara lebih cepat.

· Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal dalam pengobatan jerawat mulailah dengan menggunakannya secara rutin dari malam sebelum tidur hingga pagi hari. Dengan menjalani cara ini ecara rutin akan memberikan kemudahan mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga Anda akan mendapatkan kemudahan untuk memaksimalkan pengobatan dengan segera.

· Saat mengoleskan wajah yang ada jerawat dan digunakan sebelum tidur. Usahakan alasi bantal dengan handuk pada wajah Anda. Dengan memberikan alas pada bantal akan mencegah bantal terkena pada wajah Anda. Perlu Anda ketahui bahwa minyak bulus memiliki aroma yang kurang sedap atau aroma bulus. Sehingga aroma yang pekat ini akan sangat sulit untuk dihilangkan. Untuk itu mengolesi pada bagian bantal tersebut akan membantu dalam menghindari bau tersebut menempel pada bantal.

· Usahakan saat Anda menggunakan minyak bulus mulailah dengan membersihkan secara bersih menggunakan sabun. Dengan cara ini tentu saja akan membantu dalam menghindari minyak masih menempel setelah pemakaian dan wajah senantiasa terjaga bersih. Dalam menggunakan minyak bulus hendaknya secara rutin satu hingga dua kali dalam sehari. Perlu Anda ketahui bahwa pemakaian pada malam hari akan membantu dalam meningkatkan regenerasi sel kulit wajah. Selain itu dapat membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah menjadi lebih lancar.

Setelah Anda mengetahui mengenai cara menggunakan minyak bulus untuk jerawat. Ada baiknya mulailah memaksimalkan cara penyembuhan ini dengan menghindari penyebab terjadinya jerawat. Perlu Anda ketahui penyebab jerawat biasanya Kita remehkan dan anggap biasa. Namun apabila Anda tidak peduli tentu saja jerawat yang datang akan merusak kulit wajah yang dimiliki. Dengan demikian usahakan lebih peka mengenai kesehatan kulit wajah Anda. Apabila Anda menggunakan cara ini dengan lebih maksimal tentu saja akan membantu dalam mencegah jerawat datang kembali. Beberapa penyebab jerawat yang memicunya tumbuh kembali antara lain yaitu

· Produksi kelenjar minyak yang memproduksi minyak dalam jumlah banyak. Apabila didukung dengan tidak membersihkan wajah secara rutin tentu saja dapat mengakibatkan terjadinya penumpukan minyak pada pori-pori wajah. Apabila hal ini terjadi menimbulkan dampak buruk berupa adanya jerawat yang timbul. Sehingga ada baiknya lebih rutin dalam membersihkan wajah dan penggunaan masker alami seperti buah jeruk purut membantu mencegah timbulnya jerawat.

· Selain minyak yang berlebih sekl kulit mati yang tidak terangkat akan menimbulkan jerawat. Hal ini karena menumpuk bersama kotoran dan minyak pada wajah yang jarang diberikan. Atau pun make up yang digunakan dalam jangka waktu yang lama. Bahkan apabila sebelum tidur tidak dibersihkan pada penggunaan make up tersebut.

· Stress juga menjadi salah satu pemicu terjadinya jerawat pada wajah Anda. Ada baiknya apabila Anda mengalami stress mulailah dengan mengelola stress dengan cara yang benar. Dengan demikian akan membantu dalam mencegah timbulnya jerawat pada wajah Anda. Mengola stress dapat dilakukan dengan cara beberapa kali misalnya saja berpergian ketempan yang tenang, menjalani segala hal yang disukai dan bertemu dengan orang yang membuat Anda merasa lebih nyaman.

· Menggunakan telepon genggam atau hp tentu saja memiliki andil yang sangat besar dalam pertumbuhan jerawat. Apabila Anda menggunakan handphone menggunakan tangan yang kotor dan menempelkan dalam jangka waktu yang lama saat menelepon. Tentu saja akan menyebabkan terjadinya jerawat pada wajah Anda. Untuk itu sering bersihkan telepon dengan cara mengelapnya menggunakan cairan anti septik. Dengan demikian akan membantu dalam menghindari penyebab jerawat.

· Adanya bakteri yang tidak segera ditangani dengan baik misalnya saja dengan masukkanya bakteri yang menyebabkan peradangan pada kulit. Sehingga bakteri akan bersarang pada kulit wajah yang menyebabkan timbulnya jerawat. Dengan demikian ada baiknya apabila Anda mengalami hal ini gunakan pembersih wajah yang menggunakan bahan untuk membersihkan bakteri atau acne yang cocok untuk jenis kulit Anda. Dengan demikian akan membantu dalam menangani wajah berjerawat dengan cara yang lebih mudah.

Setelah Anda mengetahui penyebab terjadinya jerawat usahakan segera lakukan kedua langkah tersebut. Kedua langkah tersebut adalah dengan mengobatinya menggunakan minyak bulus alami dan juga menghindari penyebab jerawat. Semoga saja informasi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan Anda akan menghindari dan mengobati jerawat yang datang. Tujuannya tentu saja untuk membantu dalam mendapatkan penampilan yang lebih sempurna. Dalam berpenampilan tentu saja sebaiknya memaksimalkan cara yang dilakukan yakni dengan menjaga kesehatan wajah Anda.