Fakta Mengerikannya Alas Purwo – Banyuwangi

Alas Purwo adalah sebuah hutan lindung yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur. Alas ini terkenal sangat angker dan menyeramkan. Mitosnya adalah bahwa tempat ini merupakan kerajaan makhluk halus terbesar di Jawa. Alas Purwo merupakan salah satu misteri di Indonesia yang belum bisa dipecahkan. Beberapa hal berikut adalah fakta mengerikannya Alas Purwo

Bisa Masuk, Tetapi Belum Tentu Bisa Keluar

Banyak kisah orang menghilang di Alas ini. Banyak cerita mengenai orang – orang yang masuk ke dalam Alas Purwo karena penasaran dan akhirnya terjebak selamanya di dalam alas ini. Kepercayaan masyarakat, apabila ada orang yang masuk Alas Purwo dengan niat yang jahat atau hati yang kotor maka orang tersebut kemungkinan besar tidak dapat keluar dari rapatnya hutan ini.

Tempatnya Pelajar Ilmu Gaib

Alas Purwo identik dengan ilmu gaib, banyak orang belajar ilmu – ilmu gaib di alas ini. Banyak yang mengatakan bahwa gua – gua yang ada di dalamnya meninggalkan jejak manusia. Dipercaya bahwa siapa yang sudah lulus belajar dari Alas Purwo ini akan mempunyai ilmu dan kesaktian yang luar biasa.

Tempat Ir. Soekarno Bersemedi

Selain terkenal dengan keangkerannya, Alas Purwo juga sering diceritakan sebagi tempat bersemedinya Bung Karno untuk memikirkan bangsa Indonesia. Bung Karno juga dibut – sebut bersemedi untuk melakukan kontak spiritual dengan Nyi Roro Kidul.

Kerajaan Jin Terbesar

Rumor yang sangat terkenal tentang alas purwo ini adalah terdapat kerajaan jin terbesar di Pulau Jawa. Disini juga terdapat gerbang menuju dimensi lain.

Terdapat banyak gua di dalamnya

Jika dilihat dari luar, Alas ini memang terlihat seperti hutan pada umumnya. Tetapi ketika memasukinya di dalam tempat ini terdapat beragam pemandangan. Salah satunya adalah banyaknya penampakan gua yang tersebar di dalam hutan ini. Ada yang bilang bahwa paling tidak ada 40 gua yang tersebar di seluruh penjuru hutan ini. Dan mitosnya, disetiap gua terdapat penghuninya masing – masing. Gua – gua yang ada di dalam hutan ini biasanya digunakan untuk bersemedi.

Keberadaan alas purwo ini mungkin sudah ratusan tahun, tetapi sampai saat ini kemisteriusannya belum pernah terpecahkan dan kisah keangkerannya masih terjaga.